Selasa, 11 Juli 2017

6 Tipe Potongan Berlian Cincin Pertunangan Serta Makna Di Dalam nya


Dalam sebuah momen pertunangan ada satu hal yang juga sangat penting sekali yakni cincin pertunangan.  Momen pertunangan adalah sebuah momen yang selalu di idam – idam kan oleh setiap pasangan yang telah menjalin cinta dan sudah sama – sama yakin untuk melanjutkan cinta nya ke jenjang yang lebih serius. 
Cincin dengan mahkota batu berlian di atas nya sering di asumsi kan sebagai sebuah simbol dari ikatan cinta sepanjang masa. Cincin berlian ini sendiri jadi sebuah penanda atau simbol, melangkah nya sebuah hubungan yang sudah terjalin antara laki – laki dan perempuan ke jenjang yang jauh lebih tinggi yakni pertunangan.

Cincin dengan hiasan ornamen – ornamen batuan berlian mulai di ketahui dalam sebuah momen pertunangan semenjak abad ke - 18 di wilayah Eropa. Seiring dengan berjalan nya waktu cincin pertunangan ini sendiri kian popular dengan pesona nya yang tak lekang di telan waktu. Bentuk dari berlian pun mempunyai potongan yang sangat bermacam - macam. Dan ternyata ada arti dan makna tersendiri yang tersirat pada jenis potongan pada berlian yang akan sangat menarik untuk di simak. Berikut ini adalah makna – makna yang tersirat pada potongan berlian :


1. Round


Desain round atau potongan klasik melingkar merupakan sebuah potongan yang paling populer di pakai oleh para pasangan pada umum nya. Seperti hal nya esensi dari pernikahan, bentuk melingkar yang di ukir pada batu berlian tersebut melambangkan tentang cinta yang kekal dan abadi seperti lingkaran yang tak berujung. Bagi anda yang memilih potongan berlian dengan model ini pada umum nya memiliki sifat yang romantis, jujur, dapa di percaya, dan juga konservatif. Lain dari pada itu, mereka yang memilih potongan jenis ini juga sangat gampang untuk menyesuaikan diri nya dengan perubahan zaman.

2. Oval


Bentuk potongan berlian cincin pertunangan yang ke dua adalah bentuk potongan oval. Bentuk potongan oval ini sendiri hampir menyerupai bentuk lingkaran seperti round, akan tetapi potongan berlian ini sendiri menggambarkan tentang kreativitas dan pribadi yang indivualis. Seperti hal nya brntuk sebuti telur, jenis potongan seperti ini di yakni sebagai sebuah simbol kesuburan, kemauan akan hadir nya seorang buah hati di dalam rumah tangga pasangan yang memakai nya kelak. Anda yang memilih bentuk potongan berlian ini sendiri pada umum nya adalah tipe orang yang lebih tradisional, akan tetapi pasti nya dapat dengan gampang menyesuaikan diri nya dengan lingkungan di kemudian hari.


3. Heart atau Model Hati


Yang ketiga adalah jenis potongan Heart atau biasa di sebut potongan model Hati. Tipe potongan berlian cincin pertunangan ini merupakan sebuah simbol dari romantisme yang sebenar nya. Jika anda memilih potongan jenis ini berarti anda termasuk seorang pemimpi dan sekaligus mempunyai perasaan yang sungguh - sungguh lembut dalam memperlakukan pasangan nya. Meskipun anda adalah tipe orang yang sukar untuk memberi maaf seandainya anda tersakiti, akan tetapi anda sanggup memandang dunia dengan sangat optimis. Aura yang sangat positif pun terpancar dengan sangat kuat dari dalam diri anda.


4. Tipe Buah Pir


Jenis potongan berlian cincin pertunangan yang ke empat adalah tipe buah pir. Sesuai dengan nama nya yakni potongan tipe pir, bentuk nya pun mirip dengan buah pir pada umum nya, bentuk nya yang agak lonjong dengan menyudut membuktikan bahwa yang memakai nya wanita yang individual. Meskipun seperti itu, orang – orang yang memilih jenis potongan ini masih tetap mempunyai sisi kewanitaan yang lembut sesperti wanita pada umum nya. Desain nya yang hampir sama dengan tetesan air ini juga di anggap melambangkan tentang perasaan haru dan juga bahagia. Orang – orang yang memilih jenis ini juga di yakni sebagai pribadi yang mempunyai standart yang tinggi di sebagian aspek kehidupan yang di lalui nya bersama pasangan nya, baik itu untuk diri nya sendiri atau pun untuk lingkungan di sekitar nya.

5. Radiant


Tipe yang kedua ini adalah tipe Radiant. Tipe potongan yang satu ini mempunyai sebuah kesan pribadi yang trendi dan juga glamour. Orang – orang yang menyukai tipe potongan ini merupakan sosok yang sangat menonjol dan juga mempunyai selera yang sangat tinggi terhadap segala hal, dan tak pernah ingin di sama kan dengan orang lain. Orang – orang ini selalu memandang keluarga kerajaan yang bahagia sebagai ide yang sangat mempesona. Punya kehidupan yang bahagia dan berkualitas tinggi dengan berkelimang harta selalu menjadi dambaan orang – orang tersebut


6. Emerald


Yang terakhir ini adalah potongan berlian cincin pertunangan dengan tipe emerald. Desain emerald ini sendiri memang tergolong potongan yang klasik, akan tetapi tetap saja memiliki nuansa yang elegan dan sangat trendi. Dengan potongan yang sedikit terbuka, yang di yakini adalah sebuah simbol dari hati yang terbuka dan juga bersahaja. Bagi anda yang memilih bentuk potongan berlian ini sendiri tahu betul siapa diri nya, dan Anda tak perlu lagi untuk minta anjuran dari orang lain untuk membuktikan nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar